Kejadian yang menimpa saudara – saudara kita di Mentawai dan Merapi tidak hanya mengusik pemerintah, masyarakat setempat, LSM terkait, namun juga mengusik berbagai komunitas online di seluruh penjuru Indonesia, salah satunya tersebutlah sebuah Komunitas Blogger Bogor atau yang lebih akrab disebut Blogor.

Bermula saat dilaksanakan kopdar rutin bulanan, Barudak Blogor memulai aksi solidaritas internal dengan mengumpulkan dana dari anggota dan rekan kerjanya, kemudian meluas dengan loncatan ide untuk terjun langsung ke masyarakat, menjadi wadah “berjalan” pengumpul sumbangan kepedulian masyarakat Bogor.

Ahad, 7 November 2010 pukul 6.30, dengan kaos Hijau ala Blogor, barudak Blogor mulai bergerak menyisir Lapangan Sempur, Taman Kencana, Bogor Permai, IPB Baranang Siang, dan ditutup di Poll DAMRI sekitar pukul 12.00.

Penggalangan dana di IPB Baranang Siang

Subhanallah, hasil penghitungan didapat jumlah Rp 1.334.000,- dalam dua kardus Blogor Charity plus 5 kantung pakaian bekas untuk disumbangkan ke korban bencana alam di Merai dan Mentawai.  Sumbangan yang terkumpul segera kami salurkan melalui relawan yang terjun langsung ke lokasi di bawah gerakan @jogjaonliners @savementawai dan @poslangsat.

Selama minggu ini, kami masih membuka kesempatan bagi anda yang ingin menitipkan donasi berupa uang atau barang. Silakan menghubungi CP kegiatan ini melalui Twitter @nonadita dan @mataharitimoer.

Terima kasih diucapkan kepada semua masyarakat Bogor yang telah mendukung Blogor Charity ini, Insya Allah sumbangan yang anda amanahkan kepada Blogor, dapat tersampaikan sepenuhnya.

Penggalangan Dana “Blogor Charity 2010″
Tagged on:         

7 thoughts on “Penggalangan Dana “Blogor Charity 2010″

  • 8 November, 2010 at 8:08 pm
    Permalink

    Bangga bisa turut ambil bagian di kegiatan ini. Semoga ini bukan kali yg terakhir, semoga Blogor semakin menunjukkan kirah nyatanya dan membawa manfaat bagi masyarakat.. Go Blogor Go!

    Reply
  • 9 November, 2010 at 7:23 am
    Permalink

    Alhamdulillah

    Hati-hati yang peduli
    Jiwa raga yang proaksi

    Blogor berbagi

    Reply
  • 9 November, 2010 at 9:10 pm
    Permalink

    senang sekali bisa ikut dalam kegiatan ini, rupiah demi rupiah yang terkumpul melenyapkan semua kelelahan selama kegiatan, semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. amin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>